Apakah Datsun Go Cross Merupakan LCGC

Pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, tidak hanya Go Plus dan Go Panca saja yang dikenalkan Datsun ke Tanah Air melainkan varian crossover terbarunya turut menghiasi booth dari Datsun tersebut.

Kehadiran generasi ketiga dari Datsun Go tersebut pastinya akan dihadirkan dengan transmisi otomatis dan manual. Dengan dipamerkannya Datsun Go Cross di ajang tersebut diharapkan menjadi mobil masa depan untuk para pengunjung. Tentu, dengan dihadirkan mobil crossover terbaru dari Datsun tersebut tidak lengkap jika membicarakan segmen pasarnya.

Apakah Datsun Go Cross Merupakan LCGC

Datsun merupakan produsen mobil yang sebelumnya selalu menghadirkan mobil LCGC yang notabene dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada mobil lainnya. Sampai saat ini belum ada kepastian akankah Datsun GO Cross merupakan tipe mobil LCGC atau bukan.

Hal ini dipertegas seperti yang ada pada otomotif Liputan6, disampaikan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja, “Saya nggak bisa memastikan apa-apa sekarang. Tapi kamu tidak pernah bilang bahwa Datsun itu khusus LCGC”

Dengan berita tersebut, pastinya tidak menutup kemungkinan jika SUV asal Jepang ini akan dibanderol dengan harga di atas LCGC. Namun, hal ini belum ada informasi resmi dari Datsun Indonesia. Akan tetapi jika dilihat dari fitur yang dibawa oleh Datsun Go Cross memiliki kesan yang tegas, sporty dan mewah, sehingga tidak menutup kemungkinan Datsun akan memboyong mobil ini diatas dari LCGC namun berada dibawah kelas Nissan.

Dibanding SUV lainnya, mobil konsep ini memiliki grill segi enam yang khas dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan sentuhan black chrome yang memiliki bentuk seperti sarang lebah. Selain itu pada bagian lampu depan dilengkapi dengan LED headlights yang didukung dengan high beam dan fog lamp yang terpisah. Ground clearance-nya juga sangat tinggi sehingga meminimalisir terkena gesekan ketika melewati jalan yang bergelombang. Selain itu, kabin pada crossover ini juga diklaim lebih luas sehingga ruang gerak akan lebih leluasa.

Hingga saat ini, masih belum dipastikan Datsun Go Cross kapan akan diluncurkan. Akankah bersamaan dengan Datsun Go Plus dan Datsun Go Panca atau terpisah?