Kali ini Datsun akan lebih fokus pada mobil jenis crossover yakni Datsun Go Cross. Mobil yang sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu sempat menjadi andalah dari Datsun hingga ditempatkan pada booth Datsun.

Datsun Go Cross Diluncurkan Di Indonesia Pada 2017

Setelah dipamerkan di ajang GIIAS 2016 lalu, Datsun belum memberikan kabar lanjutan mengenai waktu peluncuran mobil crossover ini di Indonesia. Banyak orang berspekulasi bahwa mobil ini akan diproduksi pada tahun 2016, nyatanya hingga saat ini mobil tersebut masih dalam persiapan.

Berdasarkan informasi dari detikOto, Kepala Datsun Indonesia mengatakan bahwa persiapan hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. Jadi, kemungkinan mobil ini menghiasi pangsa pasar otomotif Indonesia sekitar akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018. Datsun ini dikabarkan mobil yang dikembangkan dari Datsun Go+ Panca sehingga platform yang digunakan memiliki kemiripan. Walaupun mobil crossover ini tidak dirancang memiliki konfigurasi four wheel drive, namun mobil ini memiliki ground clearance yang jauh lebih unggul dari Datsun Go+ Panca.

Datsun Go Cross terlihat lebih tangguh karena panel hitam yang berada di keempat fendernya. Tampak juga pada bagian skid plate bumper belakang dan depan. Agar berfungsi lebih maksimal, dibagian atas mobil dilengkapi dengan aerodynamic roof rack dan ground clearance yang lebih tinggi. Tidak hanya digunakan sesuai fungsinya, roof rack ini juga mampu memberikan kesan sporty yang melekat pada mobil crossover asal India ini.

Dimensi Datsun Go Cross memang dibuat lebih besar agar terlihat ekspresif, ditambah dengan sentuhan ‘black-chrome’. Kesan high tech terpancar pada bagian depan dan belakang mobil ini yang mana menggunakan LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah dengan LED tail-light.

Sampai saat ini pihak Datsun belum memberikan bocoran mengenai stategi penjualanan di Indonesia. Ada beberapa hal yang ingin diberikan oleh Datsun Indonesia untuk memberikan kejutan bagi pecinta Datsun di Tanah Air. Tidak hanya strategi pemasaran, mengenai harga pun Datsun juga belum memberikan penjelasan.