Datsun Go Cross Melengkapi Pangsa Pasar Mobil Crossover Indonesia

Pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017, Datsun memajang beberapa mobil terbarunya termasuk Datsun Go Cross. Mobil ini merupakan mobil versi crossover Datsun Go sehingga tampilannya akan lebih tangguh dan sporty.

Datsun Go Cross Melengkapi Pangsa Pasar Mobil Crossover Indonesia

Di India, Datsun Go Cross sudah mulai dipasarkan pada September 2017 lalu dengan harga Rp. 91 jutaan. Akan kah Datsun Go Cross di Indonesia akan dibanderol dengan harga tersebut? Walaupun di India dibanderol dengan harga dibawah Rp. 100 juta bisa kemungkinan jika diterapkan di Indonesia harga tersebut bisa cukup fantastis. Karena dikabarkan, harga yang dibanderol pada Datsun Go Cross akan lebih mahal daripada Datsun Go dan Datsun Go+ Panca.

Hadirnya Datsun Go Cross pada ajang GIIAS 2017 tampaknya belum memberikan berita yang memuaskan untuk pecinta otomotif Tanah Air pasalnya mobil Go Cross hanya dipamerkan saja. Sampai saat ini, Datsun belum memutuskan akankah meluncurkan Datsun Go Cross di Indonesia atau tidak.

Walaupun pernah beredar kabar bahwa Datsun Indonesia akan meluncurkan produk baru namun belum bisa memastikan produk tersebut Datsun Go Cross atau bukan. Hal ini mempertimbangkan masalah kualitas dan harga, sebab banyak pengguna mobil di Indonesia menginginkan mesin atau performa mobil bagus namun harga yang dibanderol sangat terjangkau.

Apabila kabar tersebut benar bahwa mobil yang akan diluncurkan adalah Datsun Go Cross maka dimensi yang akan diterapkan cukup lah besar karena mengingat jenis mobil tersebut merupakan mobil crossover. Selain itu, akan dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang mobil crossover sehingga akan memberikan kenyamanan pada pengendara.

Sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai spesifikasi ataupun harga bahwa pihak Datsun sendiri masih mempertimbangkan akankah pihaknya membawa Datsun Go Cross ke Indonesia atau tidak. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mesin yang banyak digunakan oleh Datsun mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan teknologi HR12DE, akankah Datsun Go Cross akan mengandalkan mesin tersebut sebagai dapur pacunya? Kita nantikan kabar selanjutnya dari pihak Datsun Indonesia.