Kekurangan Datsun Go Panca

Setelah membicarakan mengenai kelebihan, pasti tidak lepas dari kekurangan. Ya, begitu pula pada Datsun Go Panca yang notabene merupakan hatchback dengan segmen LCGC. Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Datsun ini pastinya akan memberikan daya tarik tersendiri, terlebih harga yang dibanderol oleh Datsun Go Panca sangat murah yaitu kurang dari Rp. 100 jutaan.

Kekurangan Datsun Go Panca

Namun, karena Datsun Go Panca merupakan mobil dengan harga dibanderol sangat rendah dibanding dengan mobil sekelasnya. Pastinya terdapat beberapa fitur yang dipangkas dan menyesuaikan harga yang ditetapkan pada Datsun Go Panca. Lalu apa saja kekurangan dari Datsun Go Panca?

  1. Fitur pada Interior Yang Kurang Menarik

Membicarakan interior pasti akan mencangkup mengenai dashboard, kabin, dan fitur lainnya. Bisa dikatakan Datsun Go Panca kurang memberikan fasilitas yang menarik pada bagian interior mobilnya tersebut. Dilihat dari joknya, untuk jok depan bisa dikatakan hampir mirip dengan jok pada angkutan barang yang cenderung kaku dan monoton. Selain itu, material jok yang digunakan untuk semua jok menggunakan material yang murah sehingga wajar saja jika digunakan untuk duduk, kamu kurang merasa nyaman. Tidak hanya itu, penyimpanan kabinnya juga sempit sehingga tidak bisa leluasa untuk menyimpan barang berukuran kecil.

  1. Minimnya Fitur Keselamatan

Untuk memberikan kenyamanan, pada umumnya selalu disematkan fitur keselamatan. Kemungkinan besar, Datsun meminimalisir pada fitur ini agar harga bisa terjangkau. Pasalnya, airbag hanya tersedia pada bagian pengemudi saja namun tidak untuk penumpang lainnya sehingga waja saja ketika mengendarai mobil ini harus lebih hati-hati. Terlebih, fitur keselamatan lainnya juga kurang mendukung sebab tidak dilengkapi dengan ASB dan EBD yang akan memudahkan pengemudi dalam mengemudikan mobilnya dengan lebih nyaman.

  1. Ukuran Velg Yang Kecil

Kelemahan lainnya yang ada pada Datsun Go Panca adalah velgn rodanya yang berukuran kecil. Karena ukurannya yang kecil membuat mobil ini tidak lebih leluasa ketika dikendarai karena akan mudah tergesek ketika melalui jalan-jalan yang bergeronjal atau jalan tidak rata.