Kelebihan Datsun GO

Datsun merupakan produsen bawahan Nissan yang sempat memproduksi mobil sebelum tahun 80-an keatas, mobil ini mulai meredup dan tidak lagi diproduksi. Namun, beberapa tahun terakhir tepatnya tahun 2014-2015, Nissan kembali mengenalkan kembali Datsun ke tanah Air dengan nama Datsun Go Plus Panca.

Kelebihan Datsun GO

Datsun Go Plus Panca ini merupakan mobil yang menyasar segmen pasar LCGC (Low Cost Green Car) yang pastinya dijual dengan harga yang lebih murah. Hal ini tentu seperti yang diharapkan masyarakat yang menginginkan mengendarai mobil namun dengan harga yang terjangkau. Walaupun harga mobil ini tergolong murah namun memiliki kelebihan-kelebihan lainnya yang mampu memikat pecinta Datsun di Tanah Air. Berikut beberapa kelebihan dari Datsun Go Plus Panca:

  1. Kabin Yang Luas

Yang biasanya mobil LCGC mengusung kabin dua baris, berbeda dengan Datsun Go Plus Panca yang mengusung kabin 3 baris. Sehingga bisa dikatakan bahwa Datsun Go Plus memiliki volume kabin terluas dikelasnya.

  1. Bagasi Yang Lapang

Tentu saja ini menjadi keunggulan dari Datsun Go Plus yang mana sebelumnya dilengkapi dengan kabin yang luas, bagasi yang disematkan pada mobil ini juga luas. Bagasi pada mobil berkapasitas 296 liter sehingga kamu bisa menempatkan barang dalam jumlah banyak.

  1. Dilengkapi Dengan Airbag

Airbag pada Datsun Go Plus Panca diletakkan pada bagian pengemudi sehingga akan memberikan kenyamanan dan keamanan dari pengemudi.

  1. Pengereman Sangat Ringan

Dalam mengendarai mobil, pastinya akan mengalami beberapa kendala dan selalu membutuhkan pengereman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk Datsun Go Plus Panca ini menggunakan cakram pada roda depan dan rem tromol untuk roda belakang yang akan memberikan kenyamanan ketika pengereman.

  1. Performa Mesin Yang Tangguh

Datsun Go Plus Panca mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 liter HR12DE 3 silinder segaris 12 katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 68 hp pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimal 104 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin ini disalurkan melalui transmisi tipeĀ  manual 5 percepatan sedangkan untuk transmisi automatis 4 percepatan.